NewzBugs.NewzBugs.com – Disney dan Lucasfilm meluncurkan teaser perdana dari serial terbaru mereka yang berjudul Andor di acara Star Wars Celebration 2022.

Kini, Diego Luna selaku aktor pemeran utama beberkan alasan serial ini relevan dengan dunia nyata.

Sebagai bagian dari franchise Star Wars, Andor adalah sebuah serial yang berfokus pada masa lalu Cassian Andor seorang mata-mata Rebel Alliance yang pertama kali diperkenalkan lewat film Rogue One: A Star Wars Story di tahun 2016.

Penuh cerita tentang pemberontakan dan perlawanan terhadap rezim, Diego Luna selaku aktor pemeran utama mengatakan bahwa serial Andor punya banyak elemen yang relevan dengan dunia masa kini; terutama bagi mereka yang merasa tertekan akan kehidupan.

“Andor adalah kisah tentang sekumpulan orang yang mencari jati diri dan menemukan keahlian mereka,” ujar Diego Luna.

“Sangat relevan dengan iklim politik sekarang, dimana semua orang harus mau bergerak dan bersatu untuk melawan penindasan,” lanjut Diego.

Semenjak awal diciptakan, franchise Star Wars memang selalu berkutat pada satu topik; pemberontakan melawan penindasan. George Lucas, sang kreator, bahkan tak malu-malu menampilkan para personel Kekaisaran Galaksi sebagai sekumpulan diktator berseragam yang, bila diperhatikan, tak jauh beda dengan kostum Nazi.

Di era modern ini, kisah Star Wars pun terasa semakin relevan saja. Layaknya ucapan Diego, dengan banyaknya tekanan yang dirasakan oleh masyarakat masa kini, serial sejenis Andor akan memberikan dorongan lebih supaya semua orang menyadari bahwa mereka punya kuasa untuk melawan penindasan.

Dibintangi Diego Luna, Genevieve O’Reilly, dan Stellan Skarsgard, serial Andor direncanakan tayang 21 September ekslusif di Disney+ Hotstar.

Leave a Reply